About

Search

Intel vs AMD: Yang merek CPU harus Anda pilih ketika membangun PC?




Membangun PC dapat menjadi proses yang rumit, terutama jika Anda tidak berpengalaman, mengingat bahwa ada kombinasi tak berujung bagian yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan sistem bersama-sama. Ada masalah memilih satu set komponen yang semuanya kompatibel dengan satu sama lain, bersama dengan faktor-faktor lain yang Anda perlu mempertimbangkan, termasuk harga, kebutuhan dan banyak lagi.
Ketika datang ke CPU, Anda memiliki salah satu dari dua perusahaan untuk memilih dari: AMD dan Intel. Perusahaan-perusahaan ini membuat hampir semua CPU PC desktop di dunia, tapi di sanalah kesamaan antara dua perusahaan berakhir, untuk sebagian besar. Jadi, Anda harus pergi untuk AMD atau Intel CPU ketika membangun PC Anda?
Di sini, saya akan menumpahkan beberapa lampu pada perbedaan antara Intel dan CPU persembahan AMD, yang akan membantu Anda membuat keputusan ketika datang untuk memilih keluar prosesor.
Terkait: Perbedaan antara sistem operasi 32-bit dan 64-bit, bagian PC membeli buku.Nilai
Kedua perusahaan menawarkan prosesor di berbagai harga poin, tapi chip AMD tersedia untuk kurang. Yang paling Sempron mahal dan prosesor dual-core Athlon dijual antara $ 30 dan $ 40. Celeron paling mahal Intel, yang G1820 dual-core, adalah $ 45. Itu tidak berarti chip AMD adalah nilai yang lebih baik, namun. Pengulas telah umumnya ditemukan bahwa Intel memberikan kinerja komputasi yang unggul per dolar, bahkan pada akhir rendah dari pasar. Biasanya Anda akan menerima prosesor yang lebih baik untuk uang Anda membeli membeli Celeron, Pentium atau produk Core.
Ada dua pengecualian penting untuk ini. AMD menjual paha depan untuk jauh kurang dari Intel - Anda dapat mengambil sebuah A6-5400K dengan empat core untuk hanya $ 45. Secara teori, Anda mungkin akan lebih baik dengan AMD jika Anda menggunakan perangkat lunak yang manfaat dari banyak core, namun tidak mampu $ 180 Core i5 quad.
Chip AMD juga cenderung menawarkan grafis terintegrasi yang lebih baik pada setiap titik harga tertentu. AMD A10-7870K, misalnya, dapat memainkan sebagian besar pertandingan di rendah terhadap detail menengah dan resolusi 1080p. Ini tidak powerhouse gaming, tapi itu sangat melebihi kinerja dari setiap solusi Intel HD Graphics, sehingga Anda mungkin akan lebih baik dengan AMD jika Anda perlu untuk bermain League of Legends pada anggaran.Overclocking
Kebanyakan CPU memiliki clock speed tetap, dan mereka biasanya ditetapkan pada tingkat yang menjamin bahwa mereka akan tetap stabil saat melakukan secara optimal. Pengguna yang ingin mendapatkan performa lebih dari CPU mereka kadang-kadang melakukan tweak untuk prosesor yang dikenal sebagai "overclocking," yang meningkatkan kecepatan clock CPU di atas tingkat dasar.extremeoverclock
AMD mendukung overclocking yang paling konsisten dari Intel. AMD A-Series APU menawarkan fitur untuk sebagai sedikit sebagai $ 45, dan thereare enam chip AMD dengan multiplier unlocked di bawah $ 100. Intel menawarkan satu-satunya pilihan overclocking satu anggaran, Pentium G3258, $ 70. Ini doozy, meskipun, karena banyak sampel overclock dari jam dasar 3.2GHz hingga sekitar 4.5GHz.
Intel tidak benar-benar menawarkan lebih-clocking di mid-range chip, sementara AMD tidak. Apakah yang membuat AMD pilihan yang lebih baik jika Anda bersedia untuk overclock adalah diperdebatkan, dan tergantung baik pada seberapa banyak usaha Anda bersedia untuk dimasukkan ke dalam over-clocking, dan beban kerja sistem anda akan berjalan.
Ada beberapa high-end Intel chip dengan overclocking, beberapa menawarkan delapan core fisik. Chip ini lebih cepat daripada apa AMD dapat menawarkan di jam saham, sehingga ketika overclock mereka disangkal mendominasi. Anda tidak dapat membeli apa-apa lebih cepat untuk digunakan di rumah.Kinerja game
Game adalah salah satu daerah di mana memilih CPU bisa rumit. AMD menawarkan banyak prosesor yang dijual sebagai APUS, yang berarti mereka menggabungkan prosesor grafis Radeon dengan pada chip yang sama. Ini menawarkan nilai yang sangat baik untuk low-end gaming. Intel juga memiliki on-die grafis terintegrasi, tapi kinerjanya tidak up to par dengan AMD Radeon.Battlefield-4-angkatan laut-strike
Tapi inilah tangkapan - chip AMD tidak secepat Intel, dan yang dapat menyeret high-end gaming bawah. I5 dan i7 CPU Intel dapat mengambil keuntungan secara signifikan lebih baik dari kartu grafis high-end jika Anda bekerja dengan anggaran yang lebih tinggi. Perbedaan antara prosesor AMD dan harga sama Intel Core i3 atau i5 bisa setinggi 30 atau 40 frame per detik jika Anda memiliki kartu grafis yang sangat high-end.
Karena itu, saya tidak menyarankan membeli prosesor AMD jika high-end gaming adalah tujuan Anda.Efisiensi daya
Perjuangan AMD untuk bersaing dengan Intel sebenarnya lebih buruk daripada yang pertama kali muncul. Perusahaan ini telah berhasil tinggal agak kompetitif, tapi untuk melakukannya prosesor harus mengkonsumsi daya jauh lebih.
Intel Pentiun G3258, misalnya, dinilai dengan Thermal Design Power dari 53 watt. AMD A6-7400K, yang harga sama, memiliki 65-watt TDP. Meski begitu, ulasan telah menemukan chip Pentium cepat oleh sebagian metrik kinerja, dan kadang-kadang dengan selisih yang cukup besar.
Dengan desktop, ini berarti chip Intel akan tampil lebih baik saat menggunakan daya yang lebih kecil. Hal ini tidak mungkin untuk memiliki akan terlihat pada tagihan listrik Anda, tetapi desktop AMD akan menghasilkan lebih banyak suara dan panas.
Jika Anda sedang melihat sebuah laptop, kesenjangan efisiensi adalah penting karena akan berdampak pada kehidupan baterai. Sistem Intel bertenaga cenderung bertahan jauh lebih lama pada biaya. Kelemahan ini telah hampir mendorong AMD keluar dari pasar laptop sama sekali. APUS perusahaan jarang ditemukan dalam sistem dijual di atas $ 500, dan saya tidak akan merekomendasikan membeli laptop AMD bertenaga mahal jika Anda menemukan satu.Garis bawah
AMD dan Intel telah berjuang selama dua dekade, namun dalam beberapa tahun terakhir pertempuran telah menjadi sedikit satu sisi. Baru Pentium dan chip inti telah perlahan-lahan beringsut keluar AMD di berbagai harga poin.
Jika Anda memiliki anggaran yang tinggi, maka Intel jelas cara untuk pergi. Ini tetap benar sampai anggaran Anda jatuh cukup rendah bahwa termurah Inti quad i5 tidak lagi menjadi pilihan bagi Anda. AMD tidak bisa bersaing dengan Intel terbaik.

Mereka pada anggaran harus memberikan chip AMD lihat. Mereka menawarkan lebih core dan grafis terintegrasi yang lebih baik bagi mereka yang memiliki kurang dari $ 180 untuk dibelanjakan pada prosesor. Sifat-sifat ini dapat membuat untuk lebih rendah per-core kinerja AMD di beban kerja tertentu. Misalnya, A10-7870K cenderung untuk mengkodekan video lebih cepat daripada harga sama Intel Core i3 chip. Ia juga menawarkan kinerja grafis yang jauh lebih unggul jika video card diskrit tidak kemungkinan.
Namun, Intel memiliki fasilitas. Bahkan dual-core perusahaan mengejutkan kompetitif dengan paha depan Intel di beban kerja intens. Chip Intel juga daya jauh lebih efisien, sehingga mereka cenderung menghasilkan lebih sedikit noise dan panas. Sifat-sifat dapat menjadi penting untuk PC keluarga, dan jika Anda sedang melihat sebuah laptop, efisiensi yang lebih besar Intel berarti hidup baterai yang lebih baik.
Jadi, intinya adalah ini: Intel umumnya unggul. Ada situasi di mana AMD masuk akal, tetapi perusahaan telah dikurangi menjadi tergantung pada skenario niche. Jika Anda tidak dapat membuat pikiran Anda, pergi Intel. Kemungkinan pilihan yang lebih baik untuk Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Intel vs AMD: Yang merek CPU harus Anda pilih ketika membangun PC? di blog Soft Lhokseumawe jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :