About

Search

Bagaimana cara Install GNU / Linux di ponsel Android

GNU / Linux telah menjadi salah satu sistem operasi terbaik, tetapi diketahui oleh keamanan dan kustomisasi. Dalam tutorial ini kita akan menyiapkan beberapa hal yang secara otomatis dapat mempersiapkan dan me-mount semua sistem kami. Dalam instructable ini, kita akan menjalankan distribusi Ubuntu.

Apa yang kau butuhkan:
- Ponsel Android
- 3.5GB SDcard (atau lebih)
- Akses root (ada instructables untuk itu)
- Full backup (ini adalah AMAN, namun Anda memindahkan file besar dan menjalankan banyak operasi sehingga Anda ingin menjadi 100% yakin)

* DISCLAIMER * Meskipun proses ini tidak membuat kerusakan, saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu ponsel Android Anda selama proses menginstal atau menjalankan Ubuntu.

Jadi kita siap untuk memulai.
 
Picture of Install Busybox libraries
Langkah 1: Instal Busybox libraries
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
MEMASTIKAN bahwa Anda telah berakar telepon Anda. Hampir pada setiap perangkat Anda dapat melakukannya dengan memeriksa jika Anda memiliki aplikasi Superuser. (Namun, dalam beberapa prosedur Anda mungkin telah berakar telepon Anda tanpa aplikasi itu).

Kami ingin perpustakaan busybox yang dapat membantu kita berinteraksi dengan sistem android. Anda dapat men-download busybox installer dari Play Store (atau Android Market) dengan pergi di sini dan men-download itu. Arahkan ke tab Install Busybox dan tekan tombol "Install".

Setelah terinstal kami siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, menginstal terminal.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Langkah 2: Instalasi terminal, dan memeriksa apakah semuanya benar bekerja
 
 
 
 Sebelum kita menginstal terminal, kita harus memberitahu Android yang seharusnya mari kita menginstal aplikasi yang tidak berasal dari Play Store. Pada saat ini, Play Store tidak mendukung terminal sehingga Anda tidak dapat menemukan aplikasi.

Untuk memberitahu Android yang seharusnya membiarkan kita, arahkan ke Settings-> Aplikasi. Periksa "Unknown sources" dan setuju jika meminta sesuatu.

Sekarang kita siap untuk menginstal terminal. Tekan di sini dan download file. Klik dan menginstalnya.

Setelah terinstal, Anda harus membuka aplikasi Terminal. Ketik kata "su". Ini akan meminta Anda untuk akses root, dan Anda harus memberikan sehingga memiliki hak untuk menjalankan script (yang nanti akan kita gunakan untuk memulai Ubuntu).

Untuk benar menguji apakah terminal dan busybox Anda perpustakaan bekerja, ketik "busybox arping --help". Jika mencetak beberapa teks dan Anda melihat banyak parameter seperti -f q -b itu bekerja. Jika tidak, periksa apakah telepon Anda berakar, memeriksa apakah busybox dipasang dengan benar dan memeriksa apakah terminal memiliki izin.

Jika itu adalah OK kita dapat melanjutkan.
 
 
 
 Langkah 3: Download script dan sistem Ubuntu
 
 
 
 Jika Anda selesai semua pekerjaan dari langkah 1 dan langkah 2 Anda tidak harus khawatir. Beberapa langkah berikutnya yang sangat mudah. Mulailah dengan mencolokkan ponsel Anda di komputer. Anda harus mengaktifkan USB gunung yang akan membuka kartu SD Anda di komputer (sebagian besar dari Anda yang pernah pindah music / APK dari komputer ke Android tahu ini).

Anda harus membuat sebuah folder bernama "ubuntu" di SDcard Anda. Kemudian, Anda harus men-download ini dan ini. Mereka adalah file zip yang mengandung 2 hal penting: script peluncuran dan filesystem ubuntu. Jika Anda membuka pos pertama Anda akan menemukan file img, dan jika Anda membuka kedua Anda akan menemukan file sh.

Uncompress kedua ritsleting dan memindahkan file dalam "ubuntu" folder. Sekarang Anda harus memiliki 2 file dalam folder. Sebagian besar proses yang diperlukan selesai.
 
 Langkah 4: Menjalankan sistem Ubuntu
 
 
 Kembali ke aplikasi Terminal dan menulis "su 'lagi. Kemudian menulis" cd / mnt / sdcard ". Untuk mengkonfirmasi semuanya mencoba bekerja untuk menulis" ls "dan lihat apakah Anda dapat mengenali folder Anda (Anda mungkin menemukan folder ubuntu sebagai baik).

Untuk memulai ubuntu kita menulis "cd / ubuntu" dan kemudian "sh ubuntu.sh". Ini akan mengeksekusi banyak prosedur yang mencoba untuk mengatur sistem anda. Ini akan meminta untuk memasukkan resolusi. Menggunakan format NUMBERxNUMBER untuk mengungkapkannya. Sebagai contoh: 600x400 adalah format yang tepat. Untuk penampilan terbaik dan kinerja saya sarankan 800x480. Sekarang semuanya dilakukan.

Sistem ubuntu berjalan, namun kita tidak bisa melihatnya. Untuk melihatnya, kita harus menggunakan AndroidVNC. Kita dapat mendownloadnya dari Play Store. Set info ini:
  -nickname: user
  -password: ubuntu
  -adress: localhost

INGAT:
Jika Anda tidak ingin merusak sistem Ubuntu, selalu menulis "keluar" di terminal sebelum Anda menyelesaikan pekerjaan Anda atau mematikan telepon Anda.

Tekan menghubungkan dan Anda selesai. Anda dapat memindahkan dan melakukan apa yang Anda inginkan.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Bagaimana cara Install GNU / Linux di ponsel Android di blog Soft Lhokseumawe jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :